Obat batuk berdarah di apotik

Obat Batuk Berdarah di Apotik dan Beberapa Pengobatan Lainnya

  Batuk berdarah merupakan sebuah gejala penyakit serius yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui obat batuk berdarah di apotik dan juga beberapa pengobatan lainnya agar diri kita terhindar dari penyakit parah. Batuk berdarah, dalam banyak kasus, bisa disebabkan oleh beberapa hal. Pertama, batuk berdarah bisa disebabkan oleh adanya infeksi saluran napas yang parah. Infeksi ini akan menimbulkan luka sehingga apabila kita terbatuk, maka darah dari luka ini akan keluar. Kedua, batuk berdarah bisa juga disebabkan oleh adanya gangguan di paru-paru.   Gangguan ini akan membuat paru-paru luka dan berdarah. Ketiga, batuk berdarah juga bisa disebabkan oleh adanya gangguna pada asam lambung yang melukai saluran makanan. Namun, kasus yang ketiga bisanya bukanlah sekedar batuk, melainkan muntah berdarah. Apapun penyebabnya, batuk berdarah harus diobati, berikut adalah obat batuk berdarah di apotik dan juga beberapa cara lainnya.

1. Embolisasi

Pengobatan melalui obat batuk berdarah di apotik ini merupakan suatu proses medis dimana penderita batuk berdarah akan menerima suntikan zat tertentu pada pembuluh arterinya. Zat ini akan masuk ke peredaran darah ini dan mengehentikan batuk berdara dalam kurun waktu yang cukup cepat.

2. Bronkoskopi

Bronkonskopi sebenarnya lebih kepada perbaikan luka dari luar dan bukan termasuk konsumsi obat tertentu. Proses bronkoskopi adalah dengan memasukkan suatu alat tertentu yang memiliki tekanan mengembang di ujungnya. Fungsi dari pemasukan alat ini ke dalam tubuh adalah untuk menutup luka pada bagian tubuh yang darahnya keluar melalui batuk. Proses ini terbilang proses yang cukup rumit dan hanya bisa dilakukan oleh tenaga ahli atau dokter yang sudah berpengalaman.

3. Operasi

Karena obat batuk berdarah di apotik merupakan sesuatu yang jarang menjadi pilihan untuk batuk berdarah, dokter biasanya lebih menyarankan operasi. Mengapa? Karena dengan operasi, dokter akan tahu secara detil bagian mana yang luka dan harus ditutup. Cara ini sebenarnya lebih meyakinkan dari bronkoskopi. Hal ini dikarenakan sang dokter bedah akan melihat secara langsung seperti apa luka di paru-paru atau saluran napas sehingga bisa dengan segera dilakukan penutupan luka dan perbaikan fungsi. Namun, apabila Anda merasa takut untuk dioperasi, maka sebaiknya lakukan saja bronkoskopi.

4. Obat

Selain daripada tindakan, batuk berdarah memang masih bisa didapatkan sebagai obat batuk berdarah di apotik. Obat yang tersedia pada umumnya terdiri dari 2 bagian. Pertama, antibiotik. Fungsi dari antibiotik secara umum adalah sama, yakni untuk menbunuh bakteri-bakteri jahat sehingga perkembangannya dapat dibunuh. Kedua,oibat steroid.Obat ini berfungsi untuk menghentikan pendarahan yang disebabkan oleh adanya peradangan.

5. Ramuan tradisional

Ramuan herbal yang bersifat tradisional memang memiliki berbagai manfaat tanpa efek samping. Obat-obat alami yang merupakan resep tradisional merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang tidak ingin terkena efek samping dari konsumsi obat buatan tersebut.   Berbagai obat alami pun tersedia bagi Anda selain obat batuk berdarah di apotik

Kunir dan Kencur

Rebuslah kedua bahan ini dan minum air rebusannya untuk menyembuhkan Anda dari penyakit batuk berdarah.

Bunga sepatu

Air rebusan
Obat batuk berdarah di apotik
Obat batuk berdarah di apotik
bunga sepatu dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mencegah dan mengobati batuk berdarah. Cara pembuatannya adalah dengan memasukkan 2 kuncup bunga ini dan merebusnya hingga mendidih dan diamkan selama satu jam, Untuk menambah citarasa, tambahkan sedikit madu pada air rebusan itu sehingga rasa yang dihasilkan bisa sedikit lebih nikmat.

Ketumbar

Ketumbar dapat dijadikan obat batuk berdarah dengan cara merendam ketumbar dalam larutan cuka dengan persentase yang wajar hingga tidak terlalu asam. Setelah didiamkan beberapa lama, minumlah air rendaman ini dan tambahkan sedikit gula jika dirasa terlalu asam.

Kayu manis

Ini adalah rempah yang jarang dimanfaatkan sebagai obat. Caranya adalah dengan merebus kayu manis hingga mendidih. Kemudian, tambahkan madu dan minumlah cairan air air rebusan itu sebagai obat. Itulah tadi lima jenis obat batuk berdarah di apotik beserta alternatif cara pengobatan lainnya yang bisa digunakan. Ingat, obat alami hanya bisa memberikan khasiat apabila Anda konsisten dan rutin meminumnya. Jika terjadi gejala lanjutan, silahkan segera konsultasi ke dokter.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *