Nama Penyakit yang Berhubungan dengan Darah dan Jantung

Nama Penyakit yang Berhubungan dengan Darah dan Jantung

Penyakit yang berhubungan dengan darah dan jantung memang bisa dikatakan sebagai penyakit yang berbahaya dan serius. Oleh karena itu, perhatikanlah ulasan berikut mengenai 7 nama nama penyakit yang berhubungan dengan darah dan jantung. Dengan begitu, Anda akan memiliki pengetahuan mengenai penyakit apa saja yang merupakan ancaman serius bagi kesehatan Anda.

1. Jantung

Dari nama penyakit ini, maka Anda sudah bisa menduga dengan jelas bahwa penyakit ini memang berhubungan langsung dengan jantung. Penyakit ini memang berada di urutan pertama nama nama penyakit yang berhubungan dengan darah dan jantung. Selain karena memang berhubungan secara langsung, penyakit ini merupakan pembunuh nomor satu di antara semua penyakit. Penyakit jantung
Nama Penyakit yang Berhubungan dengan Darah dan Jantung
Nama Penyakit yang Berhubungan dengan Darah dan Jantung
biasanya merupakan penamaan atas gagalnya jantung dalam beroperasi. Kegagalan ini biasanya disebabkan oleh tersumbatnya pembuluh vena atau arteri karena penumpukan lemak atau penyempitan. Penyakit ini biasanya diawali dengan gejala-gejala yang khas seperti sesak napas, mudah lelah, dan juga nyeri dada berkepanjangan.

2. Hipertensi

Penyakit yang satu ini berada di urutan nomor 2 karena memang merupakan penyakit yang paling banyak diderita oleh orang-orang, terutama yang berada pada kondisi lanjut usia. Meskipun banyak diderita, penyakit ini tidak bersifat membunuh layaknya penyakit jantung. Namun, penyakit yang satu ini bisa menjadi penyebab adanya gangguan pada jantung.   Hipertensi merupakan kondisi dimana tekanan yang di dalam pembuluh darah sangat tinggi. Tekanan ini bisa merupakan akibat penyumbatan arteri atau vena, bisa juga karena pengentalan darah. Normalnya, tensi berada pada angka 110 sampai 120. Namun penderita hipertensi bisa mencapai angka 130 bahkan lebih. Hipertensi disebabkan oleh konsumsi lemak yang berlebihan dana tau pola hidup yang tidak sehat.

3. Anemia

Penyakit yang satu ini juga cukup populer di kalangan nama nama penyakit yang berhubungan dengan darah dan jantung. Anemia merupakan penyakit dimana jumlah sel darah merah di dalam darah berkurang. Anemia bisa menjadi awal bagi gangguan kesehatan lain. Namun, anemia bisa diobati dengan konsumsi zat besi baik secara alami dari sayur mayor, maupun dari obat-obatan tertentu. Zat besi akan bereaksi dan membentuk sel darah merah.

4. Leukimia

Setelah anemia, kini saatnya kita membicarakan leukemia. Penyakit ini merupakan kondisi dimana sel darah putih berada dalam jumlah sangat banyak dan melebihi batas wajar. Perlu Anda ketahui bahwa sel darah putih merupakan sel yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari materi asing. Sel darah putih bekerja dengan cara memakan materi tersebut sehingga terpecah dan dapat dibuang. Namun karena jumlahnya terlalu banyak, sel darah putih cenderung akan memakan sel darah merah dan menyebabkan penderitanya mengalami anemia parah. Inilah yang menyebabkan leukemia menjadi penyakit yang berbahaya.

5. Vertigo

Vertigo merupakan penyakit yang cukup populer. Penyakit ini merupakan sebuah gejala pusing luar biasa yang menyebabkan penderitanya merasa sedang berputar-putar. Penyebab vertigo adalah kurangnya pasokan oksigen ke otak. Kurangnya pasokan oksigen ini bisa disebabkan oleh tekanan darah rendah atau kurangnya sel darah merah. Tekanan darah yang rendah akan membuat darah sulit terpompa ke daerah kepala. Sementara kurangnya sel darah merah akan mengurangi kemampuan darah untuk mengikat oksigen dan mendistribusikannya ke kepala. Di antara nama nama penyakit yang berhubungan dengan darah dan jantung, penyakit ini memang cukup jarang dikaitkan dengan darah. Kebanyakan orang akan mengaitkannya dengan stress.

6. Insomnia

Insomnia merupakan gejala sulit tidur. Penyebabnya sama dengan vertigo, yakni kurangnya pasokan oksigen ke kepala.

7. Stroke

Di antara nama nama penyakit yang berhubungan dengan darah dan jantung, stroke merupakan pembunuh yang cukup popular karena penyakit ini merupakan definisi dari pecahnya pembuluh arteri sehingga darah tidak bisa sampai ke otak. Jika tidak ditangani segera, maka penderita stroke kemungkinan besar akan meninggal. Itulah tadi tujuh nama nama penyakit yang berhubungan dengan darah dan jantung. Sekarang Anda sudah mengetahuinya dan bisa melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika Anda ternyata terserang salah satunya, maka segera lakukan pengobatan sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *