Cara Menyembuhkan Stroke Sebelah Kiri

Cara Menyembuhkan Stroke Sebelah Kiri Tubuh

Stroke adalah gangguan yang disebabkan oleh terganggunya fungsi otak. Sementara stroke sebelah kiri adalah disebabkan oleh gagalnya fungsi otak di bagian kanan. Cara menyembuhkan stroke sebelah kiri pun harus Anda ketahui agar bisa memberikan pertolongan pertama pada keluarga atau kerabat yang tiba-tiba saja mengalami serangan stroke. Ingat, waktu penanganan stroke hanyalah 3 jam dari serangan pertamanya. Cara menyembuhkan stroke sebelah
Cara Menyembuhkan Stroke Sebelah Kiri
Cara Menyembuhkan Stroke Sebelah Kiri
kiri bisa Anda lakukan dengan secara rutin dan konsisten melakukan beberapa hal yang akan diulas di bawah ini. Ingat, perhatikan dengan seksama agar Anda bisa menyelamatkan keluarga dan kerabat dekat Anda dari serangan stroke yang mematikan.

1. Kenali gejalanya

Gejala stroke sebelah kiri sangat beragam. Berikut adalah gejala-gejalanya.
  • Sakit kepala hebat di bagian belakang. Ini adalah pertanda bahwa terdapat sel-sel otak yang mati dan tidak berfungsi dengan normal. Oleh karena itu, bila Anda sendiri mengalaminya atau Anda mengetahui ada orang yang mengalaminya, maka segeralah periksa ke dokter.
  • Pegal di bahu dan tengkuk. Rasa pegal di area bahu dan tengkuk menjadi pertanda bahwa aliran darah tidak lancar ketika menuju ke area tersebut. Ini juga menandakan bahwa adanya gangguan nutrisi dna juga oksigen yang bisa sampai ke otak. Inilah awal gejala stroke yang tidak diketahui orang pada umumnya.
   
  • Merasa tidak sadar pada tubuh bagian kanan. Artinya, tubuh sebelah kanan menjadi sulit dikendalikan. Bahkan, jika sampai pada tahap gejala parah, seseorang bisa saja pingsan dan jatuh di sebelah kanan.
Cara menyembuhkan stroke sebelah kiri, dengan mengetahui gejalanya terlebih dahulu, Anda bisa melakukan penanganan dini dan sesegera mungkin kepada orang yang mengalaminya.

2. Perbaiki pola makan

Orang yang menderita stroke memang kemungkinan akan sulit untuk makan. Namun, hal ini bukanlah alasan untuk tidak memberikan asupan yang bernutrisi lengkap kepada orang tersebut. Usahakan penderita masih mendapatkan asupan gizi lengkap. Selain itu, jangan lupa untuk memberinya minum air sebanyak 8 gelas per hari. Awasi pola makan dan minumnya dengan sangat teratur agar proses penyembuhan bisa lebih baik.

3. Kurangi Garam

Garam adalah penyebab sulitnya darah mengalir. Hal ini bisa dilihat dari tingginya tingkat penderita kolesterol di kota-kota besar karena pola makan di sana memiliki kandungan garam yang tinggi (makanan enak). Kurangilah konsumsi garam secara perlahan hingga akhirnya penderita merasa terbiasa dengan makanan yang sedikit hambar. Memang, makanan hambar terasa kurang enak. Namun, hal ini sangat perlu dilakukan demi menjaga kesehatan. Cara menyembuhkan stroke sebelah kiri yang satu ini juga berlaku bagi Anda yang tidak menderita stroke. Kurangi konsumsi garam Anda untuk menjaga tubuh dari penyakit-penyakit akibat pola makan seperti kolesterol, darah tinggi, dan sebagainya.

4. Kurangi Gula

Selain garam, gula juga termasuk dalam salah satu bahan yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan.

5. Kurangi Lemak

Hal ini sudah jelas. Lemak adalah zat yang sulit dicerna. Hal ini akan menyebabkan lemak menumpuk di dalam darah dan menyumbat pembuluhnya. Tersumbatnya pembuluh darah sendiri merupakan penyebab stroke.   Oleh karena itu, pastikan aliran darah penderita lancar dan tidak tersumbat lemak. Cara menyembuhkan stroke sebelah kiri ini juga merupakan salah satu cara penyembuhan yang membutuhkan konsistensi dari penderita maupun yang merawatnya. Bersabarlah, kelak kesehatan Anda sendiri yang akan memetic hasilnya.

6. Olahraga ringan

Ini lebih kepada tahap pencegahan daripada pengobatan. Penderita stroke tidak mungkin untuk melakukan olahraga. Bagi Anda yang ingin mencegah stroke, maka lakukanlah olahraga ringan seperti berjalan kaki, lari pagi, atau sekedar mengangkat beban ringan. Hal ini akan membuat aliran darah Anda lancar dan menurunkan resiko stroke. Itulah 6 cara menyembuhkan stroke sebelah kiri yang bisa Anda lakukan. Beberapa di antaranya juga merupakan cara pencegahan yang tepat bagi Anda yang tidak ingin terkena stroke dan tetap sehat bahkan meski Anda sudah tua. Jagalah pola hidup Anda, terutama pola makan, serta pikiran Anda agar tubuh selalu rileks dan bisa mengejar gaya hidup sehatsebagai tujuan utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *