Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Cepat

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Cepat

Bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat? Gigi merupakan bagian keras yang ada didalam mulut. Memiliki struktur yang bervariasi untuk memungkinkan mereka menjalankan fungsinya. Fungsi utama gigi adalah untuk merobek, mengoyak dan menghaluskan makanan. Gigi tersusun atas banyaknya sel syaraf yang ada pada dentin gigi atau tulang gigi dan terbungkus lapisan keras yang disebut email. Gigi patah atau berlubang disebabkan oleh karena kita mengunyah makanan terlalu keras, sehingga gigi kita akan bekerja ekstra keras untuk menghaluskan makanan. Hal inila yang membuat gigi menjadi terbuka hingga pada bagian rongga gigi. Adanya serabut syaraf yang ada pada gigi membuat gigi tersa ngilu dan sakit. Terlebih lagi saat kita mengunyah makanan. Sisa makanan yang tertinggal didalam gigi yang berlubang akan menjadi makanan bagi bakteri pembusuk.  Hal inilah yang menyebabkan mulut menjadi bau dan gigi terasa sakit. Tak selalu benar
Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Cepat
Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Cepat
pendapat bahwa lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Bagi  orang yang pernah sakit gigi, sakit gigi ini luar biasa sakitnya terasa nyut-nyutan sampai ujung kepala tak sering terjadi demam, dan tentu saja membbuat hati jengkel. Berikut adalah tips atau cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat dan menggunakan bahan alami yang dapat kita buat sendiri di rumah, diantaranya:

1. Berkumurlah dengan air hangat dan garam.

Air hangat bersifat menenangkan dan membersihkan. Garam dapat mematikan bakteri yang berada pada rongga mulut. Caranya, campurkan 1 gelas air hangatdenngan 1 sendok garam dapur, kemudian berkumurlah.

2. Minyak Cengkeh

Oleskan minyak cengkeh pada gigi yang berlubang.

3. Minumlah obat penghilang sakit

Obat penghilang sakit sakit kepala, obat penghilang nyeri dan aspirin yang dijual bebas dipasaran dapat menjadi pilihan.

4. Lada hitam dan garam

Caranya, haluskan lada hitam dan garam, beri sedikit air, lalu masukkan ramuan tersebut kedalam gigi yang berlubang.

5. Daun bunga melati

Caranya, haluskan daun bunga melati dengan dicampur dengan sedikit garam. Bentuk bulatan dan masukkan kedalam gigi berlubang.

6. Akar kangkung, perasan belimbing wuluh dan cuka

Caranya, ambil beberapa ikat akar kangkung, air perasan belimbing wuluh ditambah dengan cuka kira-kira 1 sendok makan. Rebus dengan menggunakan air 2 gelas menjadi 1 gelas, kemudian dinginkan dan pergunakanlah untuk kumur-kumur. Akar kangkung mengandung protein, kalsium, fosfor, kalium, vitamin A, B2. Fungsinya untuk mengobati sakit pada syaraf gigi dan menghambat kerja bakteri yang ada gigi berlubang.

7. Getah bunga kamboja

Caranya, teteskanlah getah bunga kamboja pada gigi yang berlubang. Selain dapat mengobati sakit yang disebabkan pada gigi berlubang, getah bunga kamboja dapat digunakan untuk mengobati gusi bengkak.

8. Getah pepaya

Caranya, ambil pepaya yang masih muda. Sayat sedikit sehingga akan keluar getahnya. Oleskan pada kapas dan masukkan kapas tersebut pada gigi yang berlubang.

9. Belimbing wuluh

Caranya, ambil 5 biji belimbing wuluh. Kemudian makan dengan cara mengunyahnya. Beri sedikit garam untuk menggurangi rasa masamnya. Walaupun rasanya sangat masam, tapi khasiatnya telah dipercaya dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat menghilangkan rasa berdenyut sakit pada gigi yang berlubang.

10. Kulit pohon mangga

Ambil beberapa kulit pohon mangga yang telah dicuci bersih. Masukkan kedalam panci yang telah ditambahkan 2 gelas air dan sedikit garam. Rebus hingga mendidih dan manjadikan airnya menjadi susut 1 gelas. Dinginkan hingga suam kuku saring dan buatlah untuk berkumur.

11. Getah pohon patah tulang

Caranya, ambil beberapa batang pohon patah tulang. Patahkan hingga keluar getahnya, oleskan dengan kapas dan oleskan pada gigi yang berlubang dengan bantuan kapas tersebut. Demikian tips atau cara untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cepat, dengan menggunakan bahan alami dan mudah diperoleh di rumah. Menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah kunci utama sakit gigi ini dapat terulang lagi atau tidak. Rutin mengunjungi dokter gigi enam bulan sekali sangat dianjurkan. Jangan tungggu sampai sakit gigi atau saat gigi bermasalah. Segera menghubungi dokter gigi jika sakit gigi tidak sembuh dan berkepanjangan. Itulah cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *