Cara Menghilangkan Bau Mulut Permanen

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut Permanen

Bau mulut adalah masalah yang cukup menganggu rasa percaya diri Anda. Selain itu, bau mulut juga bisa menjadi adanya indikasi gangguan kesehatan pada mulut. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencari cara menghilangkan bau mulut permanen. Pewangi mulut tidaklah memberikan solusi yang baik. Selain sifatnya sementara, bahan-bahan yang terkandung di dalam obat pengharum mulut cenderung kurang sehat dan bisa membri dampak negatif pada kesehatan mulut, tenggorokan, dan juga organ-organ tubuh yang letaknya berjauhan dari mulut. Berikut adalah 4 bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan cara yang alami.

1.      Sikat gigi

SIkat gigi memang terdengar sederhana. Namun, jangan remehkan dampak dari sikat gigi rutin yang dilakukan setiap pagi dan malam hari. Bau mulut bisa disebabkan oleh bakteri yang merusak gigi dan juga merusak sistem mukosa mulut Anda.
Cara Menghilangkan Bau Mulut Permanen
Cara Menghilangkan Bau Mulut Permanen
Dengan sikat gigi secara teratur, maka Anda akan merasakan dampak kesehatan yang luar biasa. Sikat gigi secara teratur akan menjadi cara menghilangkan bau mulut permanen yang alami. Meskipun di dalam pasta gigi terdapat berbagai jenis bahan kimia buatan, namun hanya sedikit yang akan tertelan sehingga Anda akan aman dari gangguan kesehatan akibat penggunaan pasta gigi.   Pasta gigi memang aman. Namun, waspadalah terhadap pasta gigi yang mengandung bahan yang tidak biasa atau dibuat khusus agar memberikan efek putih pada gigi secara cepat. Sebaiknya, gunakan pasta gigi yang dipastikan aman daripada pasta gigi yang dipastikan memutihkan gigi.

2.      Obat kumur

Selain dengan cara menyikat gigi secara teratur, Anda juga bisa menambahkan rutinitas baru yaitu dengan menggunakan obat kumur secara rutin setiap setelah menyikat gigi setiap pagi atau malam. Obat kumur memiliki kandungan anti bakterti yang sangat efektif membunuh kuman yang bersarang di sela-sela gigi dan juga di bagian lain yang tidak terjangkau sikat gigi. Selian sebagai cara menghilangkan bau mulut permanen, obat kumur juga dapat mengatasi berbagai penyakit dalam mulut seperti sariawan dan sebagainya. Sama seperti pasta gigi, gunakanlah obat kumur yang telah terjamin keamanan bahan-bahannya. Waspadalah terhadap obat kumur yang menawarkan kehebatan efeknya dengan waktu cepat atau dengan cara yang terlihat instan.

3.      Alat pembersih lidah

Alat ini memiliki kemampuan membersihkan lidah dengan sangat efektif. Dengan menggunakan alat pembersih lidah, maka Anda akan menyapu kotoran-kotoran sisa makanan berukurang kecil yang terselip di antara bintil-bintil lidah karena kotoran sisa makanan ini akan menjadi alasan bagi kuman untuk berkembang biak dengan cepat. Gunakan alat pembersih lidah setiap selesai sikat gigi sebagai cara menghilangkan bau mulut permanen dan juga aman. Namun, berhati-hatilah dalam membersihkan lidah karena pembersihan yang terlalu kuat akan membuat lidah terasa seperti terluka atau sariawan. Jika ini terjadi, maka kemungkinan Anda akan mengalami bau mulut lagi akibat gangguan kesehatan di bagian dalam mulut Anda.

4.      Permen Karet

Meskipun dianggap sebagai makanan “terlarang” sejak Anda kecil, permen karet ternyata memiliki dampak positif pada kesehatan mulut Anda. Dengan mengunyah permen karet, maka Anda akan terbebas dari plak dan karang gigi, dimana keduanya adalah penyumbang bau mulut yang Anda alami. Sebisa mungkin, pilihlah permen karet bebas gula. Konsumsi gula yang berlebihan akan membuat mulut Anda tidak sehat dan berujung pada sakit tenggorokan atau sariawan. Oleh karena itu, konsumsilah permen karet bebas gula sebagai cara menghilangkan bau mulut permanen agar usaha Anda memperbaiki bau mulut tidak berdampak negatif pada kesehatan mulut Anda maupun kesehatan tubuh Anda. Itulah empat cara menghilangkan bau mulut yang tepat bagi Anda yang menginginkan proses alami dengan hasil yang permanen. Selain empat cara di atas, ada baiknya Anda tetap menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik. Kurangnya air akan menjadi penyebab bau mulut. Jadi, minumlah banyak air putih sehingga jumlahnya sesuai dengan yang disepakati, yakni 8 gelas per hari atau kurang lebih dua liter. Jika Anda sudah minum banyak air, maka cara menghilangkan bau mulut permanen akan lebih mudah dilakukan secara alami sehingga Anda tidak mengalami gangguan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *